Skip to main content

Bobo

BOBO, uhmmm tiba-tiba kata ini terngiang dalam pikiran saya, kemudian saya coba menulis artikel tetang bobo yang pernah saya baca waktu dulu. Sebelumnya saya browsing dan mencari tahu tentang majalah BOBO. Dulu sering dengar B..O..B..O.. BOBO begitulah bacanya dan ini adalah salah satu majalah bacaan saya sewaktu masih kecil. Dulu saya sering membaca cerita yang ada di majalah BOBO ini. Tidak tahu juga bagaimana awal saya menyukai majalah ini dan bagaimana juga majalah ini ada di rumah saya, yang pasti bukan saya mungkin kedua kakak saya.
Pada waktu saya buka-buka lemari diruang tamu, saya temukan majalah bobo ini, karena sedikit penasaran apa yang ada di dalam majalah ini maka saya membuka majalah tersebut. Tidak lama kemudian isi majalah bobo ini sangat menarik disitu banyak sekali gambar-gambar dan juga cerita. 
Ada beberapa cerita yang sangat saya suka yang ada di majalah bobo tetapi saya tidak ingat judulnya, maklum sudah beberapa puluh tahun lalu. Cerita tersebut mengenai perlombaan balon terbang. Saya tidak ingat pasti jalan ceritanya, tetapi yang saya ingat sampai sekarang yaitu dimana balon terbang yang dinaiki... uhmmm (lupa juga siapa saja yang menaiki balon tersebut, yang pasti ada beberapa dan semua berbentuk kartun ehehehe...) pada memulai start ternyata ada kesalahan dan akhirnya mereka terbang duluan, setalah terbang jauh dan sudah tinggi tidak lama kemudian balon tersebut dihempaskan oleh badai angin. Dan mereka berusaha untuk menangani balon tersebut supaya tidak jatuh. Dan di akhir cerita ternyata meraka memenangkan perlombaan tersebut. 
Selain itu saya juga masih ingat tentang orang yang menjadi kecil. Kira-kira begini ceritanya, langsung ke bagian yang saya ingat saja ya ehehe... ada rumah atau gubuk di hutan dan di situ ditinggali beberapa orang kurang lebih 2-3 (tentunya semua berbentuk kartun tatapi) Tiba-tiba ada salah satu dari mereka yang meminum ramuan yang ada dibotol (saya lupa asal dari ramuan tersebut) dan salah satu dari mereka menjadi kecil, mungkin hanya 5-10 cm meter saja. Akhirnya salah satu dari mereka diculik oleh beberapa orang yang sudah berbadan kecil (asli bukan dari ramuan) kebetulan saat meminum ramuan tersebut teman mereka tidak ada. Setibanya teman mereka di rumah atau gubuk, mereka mencari teman mereka yang hilang karena kebingungan dan saya juga bingung selanjutnya apa eheheh..... akhirnya salah satu dari mereka juga meminum ramuan yang ada dibotol tersebut, tiba-tiba menjadi kecil juga, kemudian mereka semua meminum ramuan tersebut dan badan mereka menjadi kecil juga. Setelah mencari jejak akhirnya tibalah mereka disuatu pohon dan pohon itu mempunyai lubang. Kemudian mereka masuk ke lubang tersebut dengan menuruni tangga, ternyata wooww . . .  di dalam pohon tersebut ada sebuah kota, dan teman mereka ada di dalam penjara. Kemudian mereka berusaha melepaskan teman mereka yang ada di dalam penjara. Saat melepaskan teman mereka, ketahuanlah mereka dan dilanjutkan dengan adegan perang atau kejar-kejaran. Di akhir cerita ini mereka akhirnya bisa keluar dan badan mereka kembali normal seperti biasanya.Selesai, begitulah kurang lebihnya..

Itulah sedikit cerita yang masih tertanam di dalam memori otak saya sampai saat ini. Karena cerita tersebut sudah lama sekali sewaktu saya masih kecil. Mohon maaf bila alur cerita tidak jelas atau salah, dikarenakan hanya mengandalkan ingatan memori saja sewaktu masih kecil. :D

Comments

Popular posts from this blog

Pembelajaran Berbasis Komputer

Pembelajaran berbasis komputer merupakan pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan menggunakan software komputer (CD pembelajaran) berupa program komputer yang berisi tentang muatan pembelajaran meliputi: judul, tujuan materi pemeblajaran dan evaluasi pembelajaran. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Robert Heinich, Molenda dan James D. Russesl (1985:226) yang menyatakan bahwa: " computer system can delivery instruction by allowing them to interact with the lesson programmed into the system: this is referred to computer based intruction". Sistem komputer dapat menyampaikan pembelajaran secara individual dan langsung kepada para siswa dengan cara berinteraksi denga mata pelajaran yang diprogramkan ke dalam sistem komputer, inilah yang disebut dengan pembelajaran berbasis komputer. Melalui sistem komputer kegiatan pembelajaran dilakukan secara tuntas ( mastery learning), maka guru dapat melatih siswa secar

Pembelajaran Berbasis WEB

Konsep Pembelajaran Berbasis WEB Pembelajaran berbasis web merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan media situs ( website) yang bisa diakses melalui jaringan internet. Pembelajaran berbasis web atau yang dikenal juga dengan "web based learning" merupakan salah satu jenis penerapan dari pembelajaran elektronik (e-learning). Himpunan Masyarakat Amerika untuk Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan ( The American Society for training and Development/ ASTD) (2009), mengemukakan definisi e-learning sebagai berikut : "E-learning is a broad set of applications and processes which include web-based-learning, computer-based-learning, virtual and digital classrooms. Much of this delivered via the internet, intranets, audio and videotape, satellite broadcast, interactive TV, and CD-ROM. The definition of e-learning varies depending on the organization and how it is used but basically it is involves electronic means communication, education, and training"

Skripsi Part 2

Hai sobat, kembali dengan saya mengenai skripsi. Di postingan ini saya akan mengulas sedikit tentang pengalamanku. Di awal postingan saya sudah sedikit diterangkan apa itu skripsi? Berikut pengalamanku tentang skripsi sewaktu kuliah dulu. Saat kuliah dulu, yang ditakutkan sebagian mahasiswa yaitu mengenai skripsi. Sebenarnya siapa atau apa sih skripsi itu kog sampai ditakutkan segala. Skripsi menurut saya ujian paling akhir sebelum kita diwisuda atau ujian penentu apakah kita lulus atau tidak wow.. serem juga ya kalo sampai tidak lulus, sudah kuliah bayar mahal, tidak lulus pula, kasihan.. :( Syarat untuk mengambil Skripsi yaitu selesai mata kuliah minimal kurang 1 mata kuliah dan selesai PKL. Gelombang pertama telah ditentukan tanggal untuk mengambil skripsi, dan kebetulan PKL saya molor akhirnya saya mengambil skripsi pada gelombang kedua. Teman seangkatan saya yang masuk pagi mengikuti skripsi pada gelombang pertama, sedihnya..  Tibalah saatnya bagi saya untuk mengikuti sk