Skip to main content

Efek Samping Penggunaan Mouse & Keyboard

Apa kabar sobat blogger, sudah lama tidak main blog, biasalah masih sibug ini itu :D
Artikel kali ini mengenai bahaya / efek samping penggunaan mouse & keyboard. Yahh.. walaupun telat sih dan sudah banyak blog-blog lain yang membahas masalah ini, tapi gak apalah saya bahas juga diblog saya.

Perkembangan teknologi ternyata tidak hanya berdampak positif bagi kehidupan kita, dibalik semua itu ternyata ada dampak negatif yang selalu mengintai kita. Ternyata keyboard dan mouse mempunyai dampak yang luar biasa terhadap pergelangan tangan kita. Berhati-hatilah bagi Anda yang sering berkerja dengan KOMPUTER, terlalu lama menggunakan keyboard dan mouse dapat memicu sebuah penyakit yang dinamakan carpal tunnel syndrome, yaitu sebuah istilah kedokteran untuk kelainan otot pada lengan karena efek negatif karena terlalu lama menggunakan mouse. Untuk itu gunakanlah mouse dan keyboard dengan baik dan benar.
Berikut ini adalah foto pembedahan tangan pasien yang mengalami sindrome tersebut dan akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan mouse dan berada di depan komputer yang baik.




Ihhhh takut liat gambarnya..
Sangat mengerikan melihat gambar di atas, tetapi tidak perlu kwatir. Anda bisa menghidari masalah di atas dengan posisi di depan komputer dengan baik dan benar. Perhatikan gambar di bawah ini untuk mengetahui cara yang baik dan benar saat berada di depan komputer.








Semoga bermanfaat :)


Sumber (http://freenulleds.blogspot.com)

Comments

  1. iiih ngeriiii////

    Misi gan, izin share ya...
    Kami menjual KB + Mouse Wireless MK220

    KB + Mouse Wireless MK220
    Price Rp 220.000

    Fitur

    Desain jauh lebih kecil, dengan tombol yang sama
    Keyboard kompak yang 36% lebih kecil dibandingkan keyboard standar namun masih memiliki semua tombol standar—sehingga melakukan hal-hal yang Anda sukai menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

    Desain minimalis dan ramping
    Desain keyboard yang minimalis tidak hanya berpadu dengan dékor Anda—namun juga memiliki tujuan. Tanpa ruang di antara tombol menjadikannya kompak dan juga ramping.
    Tombol hening
    Tombol-tombolnya tidak bersuara, sehingga Anda dapat mendengarkan lagu yang Anda putar—dan bukan mendengar suara mengetik.

    Koneksi nirkabel Advanced 2.4 GHz
    Jadi Anda dapat bekerja di lebih banyak tempat—seperti di sofa Anda yang nyaman—koneksi nirkabel menghilangkan jeda, terputus, atau gangguan lainnya dan memberikan jangkauan hingga 10 meter (33 kaki).*

    Bebas repot mengganti baterai
    Daya tahan baterai keyboard 24 bulan dan mouse 5 bulan berarti Anda dapat menggunakannya berbulan-bulan tanpa repot mengganti baterai.**

    Kesederhanaan plug-and-play
    Pengaturan tak pernah lebih mudah dari ini—Anda hanya perlu memasang penerima sinyal nirkabel ke port USB dan mulai mengirim tweet, mengirimkan posting blog, dan berkirim-kiriman pesan instan dalam sekejap tanpa perlu software.

    * Jangkauan nirkabel dapat bervariasi bergantung pada kondisi komputer dan lingkungan.
    ** Perhitungan daya baterai keyboard berdasarkan estimasi dua juta ketikan tombol/tahun dalam lingkungan kantor. Pengalaman pengguna dapat bervariasi. Daya baterai mouse dapat bervariasi bergantung pada pengguna dan kondisi komputer.

    Kunjungi web kami untuk produk lainnya

    Pusat Belanja Komputer

    Terimakasih :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pembelajaran Berbasis Komputer

Pembelajaran berbasis komputer merupakan pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan menggunakan software komputer (CD pembelajaran) berupa program komputer yang berisi tentang muatan pembelajaran meliputi: judul, tujuan materi pemeblajaran dan evaluasi pembelajaran. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Robert Heinich, Molenda dan James D. Russesl (1985:226) yang menyatakan bahwa: " computer system can delivery instruction by allowing them to interact with the lesson programmed into the system: this is referred to computer based intruction". Sistem komputer dapat menyampaikan pembelajaran secara individual dan langsung kepada para siswa dengan cara berinteraksi denga mata pelajaran yang diprogramkan ke dalam sistem komputer, inilah yang disebut dengan pembelajaran berbasis komputer. Melalui sistem komputer kegiatan pembelajaran dilakukan secara tuntas ( mastery learning), maka guru dapat melatih siswa secar

Pembelajaran Berbasis WEB

Konsep Pembelajaran Berbasis WEB Pembelajaran berbasis web merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan media situs ( website) yang bisa diakses melalui jaringan internet. Pembelajaran berbasis web atau yang dikenal juga dengan "web based learning" merupakan salah satu jenis penerapan dari pembelajaran elektronik (e-learning). Himpunan Masyarakat Amerika untuk Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan ( The American Society for training and Development/ ASTD) (2009), mengemukakan definisi e-learning sebagai berikut : "E-learning is a broad set of applications and processes which include web-based-learning, computer-based-learning, virtual and digital classrooms. Much of this delivered via the internet, intranets, audio and videotape, satellite broadcast, interactive TV, and CD-ROM. The definition of e-learning varies depending on the organization and how it is used but basically it is involves electronic means communication, education, and training"

Opname Pertamaku

Hai sobat, tentunya sobat pernah merasa sakit kan? Entah itu sakit sebentar atau harus berakhir dengan opname? Mungkin sobat pikir saya ini aneh tapi saya juga anggap sedikit aneh ahaha, kenapa? Lha orang sakit kog diceritakan, seharusnya kan yang lebih bermanfaat buat sobat kan? Ya sudah gapapa, ini hanya sekedar cerita saja tentang pengalamanku waktu opname. Beginilah awal mulanya. Biasanya saya sakit tidak pernah sampai opname, hanya rawat jalan saja. Atau paling-paling cuma 3 hari setelah itu keadaan mulai membaik sendiri. Tetapi, sekitar 3 bulan yang lalu saya sakit panas dingin, badan terasa pegal semua dan hal itu saya alami kurang lebih tiga minggu, wow.. cukup lama juga. Saya sudah pergi ke dokter dan juga sudah cek laborat juga dan hasil laborat menunjukan cukup baik hanya saja harus banyak minum. Memang saya akui kalo persediaan aqua galon saya habis saya jarang minum. Dan saya hanya dikasih obat saja, sampai obat saya minum habis hasil pun belum saya dapa