Skip to main content

K A S I H

Sekalipun aku berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.
 
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
  
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.
  
  
Kasih itu sabar, kasih itu murah hati; ia tidak cemburu.
ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.
Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi bersukacita karena kebenaran.
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, 
mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung sesuatu.

1Korintus 13:1-7

Comments

Popular posts from this blog

Pembelajaran Berbasis WEB

Konsep Pembelajaran Berbasis WEB Pembelajaran berbasis web merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan media situs ( website) yang bisa diakses melalui jaringan internet. Pembelajaran berbasis web atau yang dikenal juga dengan "web based learning" merupakan salah satu jenis penerapan dari pembelajaran elektronik (e-learning). Himpunan Masyarakat Amerika untuk Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan ( The American Society for training and Development/ ASTD) (2009), mengemukakan definisi e-learning sebagai berikut : "E-learning is a broad set of applications and processes which include web-based-learning, computer-based-learning, virtual and digital classrooms. Much of this delivered via the internet, intranets, audio and videotape, satellite broadcast, interactive TV, and CD-ROM. The definition of e-learning varies depending on the organization and how it is used but basically it is involves electronic means communication, education, and training"

Pembelajaran Berbasis Komputer

Pembelajaran berbasis komputer merupakan pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan menggunakan software komputer (CD pembelajaran) berupa program komputer yang berisi tentang muatan pembelajaran meliputi: judul, tujuan materi pemeblajaran dan evaluasi pembelajaran. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Robert Heinich, Molenda dan James D. Russesl (1985:226) yang menyatakan bahwa: " computer system can delivery instruction by allowing them to interact with the lesson programmed into the system: this is referred to computer based intruction". Sistem komputer dapat menyampaikan pembelajaran secara individual dan langsung kepada para siswa dengan cara berinteraksi denga mata pelajaran yang diprogramkan ke dalam sistem komputer, inilah yang disebut dengan pembelajaran berbasis komputer. Melalui sistem komputer kegiatan pembelajaran dilakukan secara tuntas ( mastery learning), maka guru dapat melatih siswa secar

Skripsi Part 2

Hai sobat, kembali dengan saya mengenai skripsi. Di postingan ini saya akan mengulas sedikit tentang pengalamanku. Di awal postingan saya sudah sedikit diterangkan apa itu skripsi? Berikut pengalamanku tentang skripsi sewaktu kuliah dulu. Saat kuliah dulu, yang ditakutkan sebagian mahasiswa yaitu mengenai skripsi. Sebenarnya siapa atau apa sih skripsi itu kog sampai ditakutkan segala. Skripsi menurut saya ujian paling akhir sebelum kita diwisuda atau ujian penentu apakah kita lulus atau tidak wow.. serem juga ya kalo sampai tidak lulus, sudah kuliah bayar mahal, tidak lulus pula, kasihan.. :( Syarat untuk mengambil Skripsi yaitu selesai mata kuliah minimal kurang 1 mata kuliah dan selesai PKL. Gelombang pertama telah ditentukan tanggal untuk mengambil skripsi, dan kebetulan PKL saya molor akhirnya saya mengambil skripsi pada gelombang kedua. Teman seangkatan saya yang masuk pagi mengikuti skripsi pada gelombang pertama, sedihnya..  Tibalah saatnya bagi saya untuk mengikuti sk