Skip to main content

Senyum :D







Hai, apa yang anda pikirkan saat melihat gambar diatas ??? mungkin muka anda akan tersenyum kecil, ketawa-tawa kecil atau senyum ketawa dalam hati :) dan prasaan anda akan menjadi sedikit lega bukan??. *I hope

Sudahkah Anda tersenyum hari ini :) ??? Senyum yang tulus datang dari hati yang tulus, suatu senyum yang iklhas dan menceriakan adalah suatu ibadah. Tersenyumlah!! Karena senyum itu tidak mahal. Senyum terjadi hanya sekejap, kadang kenangannya bisa selamanya. :)

Betapa pentingnya sebuah senyum dalam kehidupan kita. Ada banyak penelitian yang sudah dilakukan mengenai senyum dan semuanya mengarah kepada kesimpulan yang sama: bahwa sebuah senyum mampu menyehatkan dan memperpanjang umur. Ada sebuah penelitian mengatakan bahwa senyum yang benar-benar berasal dari hati ata disebutkan sebagai a genuine smile ternyata dapat memperpanjang usia manusia 7 tahun. A genuine smile biasnya digambarkan dengan sebuah senyuman lebar dengan lipatan disekitar mata, bukan sebuah senyum tipis ala kadarnya. *Coba anda praktikan :)

Penelitian dilakukan atas 230 pemain baseball yang dicetak pada tahun 50'an. Hasilnya menyebutkan bahwa dari 184 artis yang sudah meninggal dan berada dalam kategori tidak tersenyum memiliki usia rata-rata 72.9 tahun, yang tersenyum sediki memiliki usia rata-rata 75 tahun, sedangkan yang tersenyum lebar mampu mencapai usia rata-rata 79.9 tahun. dalam jurnal disebutkan bahwa harapan hidup ekstra hanya terlihat pada para atlit yang benar-benar tersenyum, bukan sekedarnya, dan senyum ini disebutkan dengan Duchenne Smile. Nama Duchenne sendiri diambil dari nama seorang ahli saraf asal Perancis Gillaume Duchenne yang pernah meneliti senyum secara mendetail pada abad ke 19. Senyuman Duchenne yang juga disebut genuine smile ini adalah senyum yang tarikan mulutnya mampu menggerakan otot-otot mata, tidak berhenti hanya pada lengkungan bibir saja.

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang." (Amsal 17:22) Itu kata Firman Tuhan yang jelas mengatakan bahwa kegembiraan yang berasal dari hati mampu berfngsi sebagai obat yang manjur. Dalam pasal lain kita bisa menemukan ayat lainnya "Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat." (Amsal 15:13). Hati yang gembira akan mendatangkan senyum ceria, senyum Duchenne di wajah kita dan membuatnya berseri-seri. senyuman seperti ini pun bisa mendatangkan kebahagiaan dan meningkatkan harapan hidup disamping bermanfaat bak otak yang manjur, sebaliknya kepedihan atau kepahitan hati bisa menjadi racun yang berbahaya bagi hidup kita.

Tekanan hidup memang tidaklah mudah diatasi. Berbagai beban akan segera mencoba merampas kegembiaraan dari hidup kita. Murung, depresi, cemas, takut atau stres jika semakin dibiarkan akan semakin menghilangkan senyuman dari wajah kita. Dan bukan itu saja, berbagai penyakit seperti stroke, tekanan darh tinggi, serangan jantung dan sebagainya pun akan menyerang kita dan mempersingkat usia. Saya tidak menganggap hidup ini mudah. Tidak sama sekali. Saya pun mengalami kehidupan yang sama sekali tidak mudah sama seperti anda. Tapi ingatlah bahwa sukacita atau kegembiraan itu adalah pilihan. Artinya, apakah kita mau tetap bersukacita atau memilih untuk tenggelam dalam masalah dan depresi karenanya, itu semua tergantung dari pilihan dan keputusan kita. Sebuah sukacita sejati seharusnya tidak tergantung dari apa yang kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari. Saya pernah membaca sebuah tulisan yang mengatakan "Hidup itu mudah dan sederhana, pilih dan jangan pernah menyesalinya." Are you ready ?? Let's smile

Let's smile and be blessed :)

My Nephew
My Nephew's
Hesi & Nona

Nona, Princes, Queensa, Hesi


















Senyum membuat Anda lebih menarik :
Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik.
Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitar nyaman dan senang

Senyum mengubah perasaan :
Jika anda sedang sedih cobalah tersenyum :) & rasakan efeknya
Senyuman akan membuat perasan lebih baik

Senyum membuat Anda kelihatan sukses :
Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkendali, dan bisa diandalkan 
Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien
Dengna tersenyum, pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik


SENYUM :)

Sekali senyum curiga hilang
Duakali senyum jadi sahabat
Tigakali senyum hati penuh damai
Empatkali senyum beban jadi ringan
Limakali senyum rezeki datang
Selanjutnya jangan senyum sendiri

Comments

  1. yes, thats right,,,
    with smile,,you can change your sad thing, your tears with the beautiful smile in the world,,,
    just smile,and make you young forever ^^
    visit my tumblr >> imbicc.tumblr.com
    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkiu for your coment... :)
      Ok, i'll visit your tumblr

      Delete
  2. found it... i like it broo :)

    ReplyDelete
  3. sering senyum.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pembelajaran Berbasis Komputer

Pembelajaran berbasis komputer merupakan pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan menggunakan software komputer (CD pembelajaran) berupa program komputer yang berisi tentang muatan pembelajaran meliputi: judul, tujuan materi pemeblajaran dan evaluasi pembelajaran. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Robert Heinich, Molenda dan James D. Russesl (1985:226) yang menyatakan bahwa: " computer system can delivery instruction by allowing them to interact with the lesson programmed into the system: this is referred to computer based intruction". Sistem komputer dapat menyampaikan pembelajaran secara individual dan langsung kepada para siswa dengan cara berinteraksi denga mata pelajaran yang diprogramkan ke dalam sistem komputer, inilah yang disebut dengan pembelajaran berbasis komputer. Melalui sistem komputer kegiatan pembelajaran dilakukan secara tuntas ( mastery learning), maka guru dapat melatih siswa secar

Pembelajaran Berbasis WEB

Konsep Pembelajaran Berbasis WEB Pembelajaran berbasis web merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan media situs ( website) yang bisa diakses melalui jaringan internet. Pembelajaran berbasis web atau yang dikenal juga dengan "web based learning" merupakan salah satu jenis penerapan dari pembelajaran elektronik (e-learning). Himpunan Masyarakat Amerika untuk Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan ( The American Society for training and Development/ ASTD) (2009), mengemukakan definisi e-learning sebagai berikut : "E-learning is a broad set of applications and processes which include web-based-learning, computer-based-learning, virtual and digital classrooms. Much of this delivered via the internet, intranets, audio and videotape, satellite broadcast, interactive TV, and CD-ROM. The definition of e-learning varies depending on the organization and how it is used but basically it is involves electronic means communication, education, and training"

Opname Pertamaku

Hai sobat, tentunya sobat pernah merasa sakit kan? Entah itu sakit sebentar atau harus berakhir dengan opname? Mungkin sobat pikir saya ini aneh tapi saya juga anggap sedikit aneh ahaha, kenapa? Lha orang sakit kog diceritakan, seharusnya kan yang lebih bermanfaat buat sobat kan? Ya sudah gapapa, ini hanya sekedar cerita saja tentang pengalamanku waktu opname. Beginilah awal mulanya. Biasanya saya sakit tidak pernah sampai opname, hanya rawat jalan saja. Atau paling-paling cuma 3 hari setelah itu keadaan mulai membaik sendiri. Tetapi, sekitar 3 bulan yang lalu saya sakit panas dingin, badan terasa pegal semua dan hal itu saya alami kurang lebih tiga minggu, wow.. cukup lama juga. Saya sudah pergi ke dokter dan juga sudah cek laborat juga dan hasil laborat menunjukan cukup baik hanya saja harus banyak minum. Memang saya akui kalo persediaan aqua galon saya habis saya jarang minum. Dan saya hanya dikasih obat saja, sampai obat saya minum habis hasil pun belum saya dapa